posted by on Tips and Tricks, Tutorial

3 comments

Tuneeca-lovers, kadang kita bingung mengaplikasikan gaya berjilbab yang sesuai dengan bentuk wajah kita. Sehingga banyak waktu yang terbuang di depan cermin rias. Tapi itu dulu, sekarang, Anda bisa dengan yakin memilih suatu gaya, hanya dengan mengikuti panduan aplikasi jilbab dengan bentuk wajah di bawah ini:

Wajah Panjang

Garis yang dihasilkan bila menggunakan inner bandana akan membuat wajah panjang lebih bervolume
 

Untuk wanita berwajah panjang, cocok menggunakan jilbab dengan menggunakan bandana, sehingga memberikan kesan volume di wajah Anda. Anda boleh menngelung rambut anda agar memebrikan volume dikepala sehingga terlihat seimbang dengan kepala anda, namun jangan menggelung rambut terlalu tinggi, karena akan membuat kepala anda terlihat semakin panjang dan tidak proporsional. Aksesoris seperti brooch bunga yang dikenakan disisi wajah sehingga menambah volume wajah. Hindari penggunaan pashmina dengan gaya drapery ke depan dada karena penggunaan pashmina dengan gaya ini akan memberikan kesan muka yang panjang.

Wajah Bulat

Hindari bandana yang dapat menambah volume wajah anda. 
Inner dengan cap dapat membuat wajah anda terlihat lebih lonjong.
 
 

bulat, tidak disarankan untuk menggunakan inner kerudung berupa bandana, karena garis bandana yang akan berhenti di area telinga akan membuat wajah anda terlihat lebar. Jilbab instan dengan caps (inner jilbab dengan bentuk menyerupai topi) dapan memberikan kesan wajah yang lebih panjang, dan sedikit menutupi area pipi atas, sehingga wajah terlihat lebih lagsing. Jika anda ingin menggunakan inner kerudung yang fit di kepala anda, disarankan untuk menggunakan inner yang tertutup sampai leher (dipasaran biasa disebut inner ninja) karena inner ini dapat ditarik ke depan untuk menutupi sedikit bagian samping wajah (pipi) sehingga wajah dapat tampak lebih lonjong. Jika anda memiliki rambut yang panjang, sebaiknya kuncir biasa rambut anda, karena cepol atau konde yang bervolume akan memberikan efek bentuk kepala yang besar. Hindari penggunaan aksesoris yang bervolume diarea kepala juga yang meberikan efek membundar seperti brooch bunga yang mengembang dan bandana kecil yang diletakkan diluar jilbab karena menegaskan bentuk wajah yang bulat. Penggunaan pashmina dengan gaya drapery didepan dada juga member kesan wajah yang lebih panjang.

Wajah Persegi

Tarik maju jilbab anda agar bentuk rahang yang tegas dapat disamarkan.
 

Untuk anda yang berwajah persegi, pilihlah jilbab yang membulat (rounded shape) yang akan membingkai lembut wajah anda sehingga menyamarkan garis-garis tajam di area bawah muka. Misalnya apabila anda mengunakan jilbab segitiga, tarik jilbab bagian rahang agak maju, sehingga menutupi bagian tulang rahang yang tegas. Jika wajah anda tidak panjang, jangan menutupi kening anda terlalu banyak, sehingga wajah anda dapat terlihat lebih lonjong. Penggunaan pashmina model loose dapat membantu menyamarkan bentuk rahang yang tegas, misalnya jilbab sling (produk NIGNAG).

Wajah Oval

Bentuk wajah oval biasanya cocok menggunakan semua model jilbab.
 

Jenis wajah oval cenderung cocok menggunakan berbagai jenis kerudung atau jilbab. Anda tinggal memilih padu padan warna dan gaya yang sesuai dengan warna kulit, usia dan karakter anda.

Bagaimana?

Anda sekarang sudah tidak bingung lagi kan? Ikuti panduannya, pilih gaya yang sesuai dengannya. So, Anda tak perlu lama-lama lagi di depan cermin sekarang… :)

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 3.7/5 (16 votes cast)
Tips Menggunakan Jilbab Sesuai dengan Jenis Muka, 3.7 out of 5 based on 16 ratings
Be Sociable, Share!

3 comments

  1. ida rosita

Trackback e pingback

No trackback or pingback available for this article

Leave a Reply