Peplum

Feb
2013
26

posted by on Fashion Pocket, Moslem Fashion

No comments

Peplum memiliki dua definisi yang berbeda dan hampir sepenuhnya terpisah. Asal awal adalah Yunani, dan hanya itu kata untuk tunik. Untuk tujuan ini, film dengan banyak pedang dan prajurit disebut film peplum, atau seluruh genre disebut sebagai peplum. Definisi kedua, yang relatif tidak berhubungan dengan yang pertama, tidak juga menggambarkan pakaian. Peplum ini, istilah datang kembali ke abad ke-19, yakni overskirt singkat yang biasanya menempel pada jaket dipasang.

Pada awalnya peplum biasanya tidak melekat pada jaket, namun hanyalah sebuah lipatan overskirt ekstra dijahit ke, dan jatuh pada bagian pinggang. Versi modern, seperti yang kita kenal sekarang, menjadi populer sebagai desain dalam setelan perempuan di tahun 1940-an.

Pada 1950-an gaya fashion ini sempat memudar, namun ngetrend kembali di akhir 1980-an dan awal 1990-an. Ini adalah bagian continually design, aksen dengan jaket gaya busana pria boxy dengan bantalan bahu besar yang berkembang selama pertengahan 1980-an. Kebanyakan jaket dengan peplums di akhir 1980-an masih memiliki bantalan bahu, tapi look feminin lebih ditekankankan pada pinggang. Sehingga biasanya peplum meliputi pinggul dan perut.

Pada tahun 2000-an, peplum itu diciptakan kembali. Alih-alih menjadi overskirt panjang, menjadi jauh lebih bersahaja, biasanya hanya mencakup ke perut pertengahan.

Ketika memilih jaket atau dress dengan peplum, dapat membantu untuk berpikir tentang jenis tubuh Anda. Jika Anda ingin membuat pinggul terlihat sedikit lebih besar, gunakan aksen peplum warna menyala karena akan menunjukkan body “hour glass” yang menawan. Aksen peplum juga dapat membantu membuat pinggang terlihat lebih ramping dan menciptakan bentuk tubuh yang lebih feminin. Untuk bisa mendapat “keuntungan” dari peplum ini, Anda wajib memperhatikan rambu-rambunya salah satunya adalah Jaga tampilan tetap simple.

Karena peplum sudah memiliki detail yang berlebihan, jaga tampilan sesederhana mungkin. Anda dapat memakai peplum berpola atau peplum colorful yang dipadankan dengan rok atau celana berwarna gelap agar tubuh terlihat langsing. Hindari peplum yang terlalu mengembang untuk Anda yang berpinggul besar. Jangan lupa untuk mengenakan high heel shoes atau platforms shoes agar tampilan terlihat lebih jenjang.

Sumber:

http://www.etsy.com, http://penelopesoasis.com/, http://life.viva.co.id/

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
Peplum, 5.0 out of 5 based on 1 rating
Be Sociable, Share!

Leave a Reply